Rabu, 25 Juni 2008

Gaby, Teka-Teki Lagu 'Jauh Kau Pergi'



Beberapa bulan terakhir beredar lagu tak berjudul yang dinyanyikan Gaby di internet. Mulai dari blog, mailing list, forum, dan situs pertemanan membicarakan Gaby, lagu misterius yang diyakini banyak orang memiliki unsur mistis di dalamnya. Lalu siapa Gaby, yang akhir-akhir ini begitu fenomenal di dunia maya?

Nama Gaby mulai dikenal awal Januari 2008, dan disebut-sebut sebagai penyanyi lagu tak berjudul yang saat ini mulai dikenali publik dengan sebutan Jauh Kau Pergi. Lagu ini menjadi booming karena kisah tragis yang dibawanya. Beragam versi di balik lagu ini bermunculan, meski inti dari syair ini hanya satu, tentang seorang cewek yang bunuh diri karena ditinggal kekasihnya.

Berikut lirik lagu Gaby yang saat ini jadi top download di internet:

pernah ada rasa cinta
antara kita kini tinggal kenangan
Ingin kulupakan
semua tentang dirimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu
oh bintangku

Jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini ku coba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu
oh kekasih

Ada versi yang menyebutkan, jika di-reverse (putar balik) terdengar kata-kata:

Ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati
Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati

Sampai saat ini siapa pencipta dan penyanyi lagu Gaby tetap misteri, mesti bermunculan pihak dari berbagai daerah yang mengklaim lagu tersebut milik mereka. Beberapa band dan musisi dari Makassar, Manado, Banten, Madiun, dan Surabaya juga menyatakan lagu tersebut adalah buah karya mereka, meski semuanya belum bisa dibuktikan. Tp menurut informasi yang saya ketahui belum lama ini dari tyangan televisi.,mnyatakan bahwa itu hanya sekedar rumor aj. entah siapa yang membuat rumor itu yang pasti dengan rumor tersebut..otomatis dapat mningkatkat album penjualan lagu dari band caramel yang saat ini membawakan lagu tersebut...

Sumber :kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net