Rabu, 25 Juni 2008

Cara pasang CBox di Friendster kamu

Buat friendster kamu lebih menarik dengan menampilkan shoutbox atau juga dikenal sebagai CBox alias chatbox. Trik berikut adalah beberapa langkah mudah memasang shoutbox di layout friendster kamu. Tapi sebelumnya kamu harus sudah punya account shoutbox, silahkan cari di Google situs-situs penyedia shoutbox. Dalam tips ini kita akan coba gunakan free shoutbox dari shoutmix.com aja.

Pertama, Silahkan daftar dulu di Shoutmix.com (http://www.shoutmix.com/). Kemudian login dan setting warna, ukuran dan tampilan shoutbox kamu sesuai dengan warna layout FS mu. Tujuannya biar cbox tersebut terlihat nge-blend dengan layoutmu. Kalau bingung pakai warna standartnya saja cukup. Jika sudah buka text editormu (sebaiknya pakai Notepad saja), kemudian kopi eh copy-paste kan kode yang diberikan ke Notepad dulu.

gambar cara pasang shoutbox di friendster

Kedua, buka Notepad sekali lagi dan copy-pastekan kode javascript di bawah ini.

Code :

Kemudian..

Ketiga, dari java script yang sudah kamu paste di Notepad tersebut kemudian cari tulisan "GANTI_INI_DULU" dengan nama sesuai dengan yang ada pada kode dari shoutmix tadi (lihat Notepad pertama tempat kode shoutbox). Dari contoh pada gambar di atas adalah nama "gblack". Sehingga dari http://www2.shoutmix.com/?GANTI_INI_DULU menjadi http://www2.shoutmix.com/?gblack, lakukan hal yang sama dengan kode yang telah kamu copy.

Keempat, simpan kode di atas yang telah kamu rubah tersebut dengan ekstensi file javascript (berakhiran .js) caranya cukup klik File->Save as->pada save as type ganti menjadi 'All file' lalu tuliskan nama filenya dengan di akhiri ekstensi .js (contoh kodecbox.js).

Kelima, lalu upload kode javascript tersebut ke file hosting yang support direct link, lalu dapatkan kode url linknya (misal; http://hotlinkfiles.com/rteq53/kodecbox.js).

Keenam, masukkan url link kode .js tersebut ke Friendster kamu. caranya silahkan baca kembali posting tentang "Menggunakan JavaScript di Friendster" atau sering disebut JS Linker. Biasanya kode JSLinker selalu berubah karena filtering oleh pihak friendster. So keep your eyes on this blog.


Tidak ada komentar:

Powered By Blogger
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net