Selasa, 26 Februari 2008

Ponsel Juga Perbesar Risiko Kanker Mulut

Jakarta - Setelah disebut dapat merusak kualitas sperma dan menyebabkan gangguan tidur, kini satu lagi efek buruk dari ponsel ditemukan Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa pemakaian ponsel berlebihan dapat memperbesar risiko kanker mulut.

Universitas Tel Aviv di Israel menemukan hasil yang mengejutkan tersebut dalam penelitiannya. Mereka melakukan penelitian terhadap 500 orang penderita tumor kelenjar air liur dengan tingkatan stadium rendah sampai tinggi serta 1.300 orang yang sehat.

Hasilnya, 50 persen orang-orang yang memakai ponsel berjam-jam dikatakan mempunyai risiko yang besar tertular terjangkit penyakit tumor dan kanker mulut.

Namun yang lebih mengejutkan dari penelitian itu adalah pengguna ponsel yang tinggal di pedesaan akan mempunyai risiko yang lebih besar terkena kanker mulut dibanding dengan yang di kota.

Hal tersebut lantaran radiasi yang lebih tinggi yang diterima penduduk desa. Radiasi itu semakin besar karena sinyal ponsel lebih sulit didapat di desa, karena terletak jauh dari menara pemancar.

Jadi, ingin mulai mengurangi pemakaian ponsel Anda sekarang?

Nah Loh Atuuutt..,hehe..yaa pokonya hrus proporsional aj deh mnggunakan hand phone.,sperlunya aj...dr pada nntinya ad msalah khan jd repot..

Sumber : Amelia Ayu Kinanti - detikinet

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net